Jumat, 12 Mei 2017

Daftar Harga Kunyit per Kg di Pasaran Terbaru

Harga Kunyit Per Kg Terbaru - Kunyit adalah satu diantara bumbu dapur yang dipakai dalam memasak. Kunyit sendiri mempunyai banyak faedah, terkecuali dipakai sebagai bumbu masakan serta pewarna makanan kunyit nyatanya mempunyai manfaat untuk kesehatan. Seperti diolah untuk sebagai jamu tradisional yang bisa menghangatkan badan, sebagai obat maag serta yang lain.

Lampung adalah satu diantara daerah penghasil kunyit paling besar di indonesia. Beberapa entrepreneur serta perusahaan yang memerlukan kunyit pesan segera ke petani ataupun pengepul kunyit di Lampung. Mereka lebih pilih lakukan pemesanan segera karna harga kunyit lebih murah waktu beli segera ditempat. Sekarang ini telah banyak tempat jual bubuk kunyit di beberapa tempat. Bahkan juga telah ada pedagang yang jual bubuk kunyit asli dengan cara on-line. Mengingat makin tingginya keinginan kunyit ditambah lagi kunyit mempunyai banyak manfaat serta manfaatnya.

Dengan cara bertahap Daftar Harga Kunyit juga mulai alami kenaikan harga. Tetapi tidak sama dengan pihak petani yang alami penurunan harga kunyit. Hal itu karena waktu musim hujan seperti sekarang ini banyak petani yang menanam kunyit serta ketersediaan stock melimpah hingga harga jual dari petani alami penurunan. Untuk Harga Kunyit Basah yang belum di rajang sekitar pada Rp. 2000 per kg.

Harga komoditi kunyit di market memanglah condong stabil walau pernah alami kenaikan harga yang termasuk masih tetap lumrah. Harga jual kunyit bergantung dari sebagian aspek seperti saat panen, ketersediaan stock barang serta jumlah keinginan konsumen. Bila keinginan tengah tinggi tetapi jumlah supply kunyit sudah habis jadi harga kunyit juga alami kenaikan.

Untuk Harga Kunyit kering yang telah di rajang sekitar pada Rp. 13. 000 hingga Rp. 15. 000 per kg di tengkulak. Sesaat untuk harga kunyit bubuk yang sudah siap dikonsumsi condong lebih mahal karna sudah alami sistem serta mengonsumsi saat yang lama. Harga kunyit bubuk sekitar pada Rp. 45. 000 hingga Rp. 55. 000 per kilo umumnya kunyit bubuk ini dipakai oleh penjual jamu gendong untuk bikin jamu tradisional.

Ya di karenakan pada sekarang ini musim penghujan tentunnya harga kunyit alami kenaikan yang begitu banyak serta begitu merasa di kelompok petani, untuk kunyit basah saja dari petani sekitaran Rp 2000 serta dapat hingga Rp 2700 di lokasi Wonogiri, Jawa Tengah. Sedang untuk kunyit kering market harga nya sekitaran Rp 17000, tetapi untuk mendaptkan kunyit kering dengan kwalitas baik sekarang ini masih tetap begitu susah.


Hal semacam ini karena musim hujan yang berkelanjutan serta pastinya bakal memengaruhi sistem pengeringan kunyit itu, diluar itu aspek lain yaitu ktersedian kunyit yang masih tetap sedkit bikin harga kuntit juga alami kenaikan pada bualn Januari serta Februari, serta untuk kunyit bubuk dengan kwalitas baik di Wiliyah Wonogiri dijual dari mulai harga Rp 40. 000 s/d Rp 60000.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar